puasa mui lahat

100 Jamaah Haji Lahat Berangkat Hari Ini

100 Jamaah Haji Lahat Berangkat Hari Ini

LAHAT, LAHATPOS.CO – 100 calon jamaah haji dari Kabupaten Lahat, resmi berangkat. Pelepasan keberangatan rombongan ‘tamu Allah’ ini, berlangsung dari Lapangan Gedung Kesenian Lahat, Jumat (01/06/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Lahat dipimpin oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM. Hadir langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM beserta jajarannya, para Asisten, kepala OPD, dan keluarga rombongan calon jamaah haji Kabupaten Lahat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM, didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU), Ujang Hamhari MPdI mengatakan, tahun ini jumlah jemaah haji Kabupaten Lahat yang berangkat sebanyak 100 orang. Dari total keseluruhan kota haji Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 3.183 orang.

“Pagi ini pelepasan jamaah haji. Dari Lahat menuju Asrama Haji Palembang. Proses pemberangkatan jamaah haji sudah memenuhi standar dan ketentuan dari Pemerintah Negara Republik Indonesia, dan Arab Saudi,” ucapnya.

BACA JUGA:Lahat Dapat 100 Kuota Haji Tahun Ini

Ia menambahkan, Sabtu besok, sekitar jam 15.00 WIB, dijadwalkan rombongan jamaah haji Lahat terbang ke Arab Saudi. 

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengucapkan selamat kepada rombongan jamaah haji Kabupaten Lahat, tahun ini dapat memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci.

“Kami mendoakan semoga bapak ibu semua dalam keadaan sehat wal afiat, dapat mengerjakan ibadah haji dengan khusyuk, meraih ibadah haji yang mabrur dan mabruroh, dan pulang ke Lahat dengan sehat dan selamat,” ucapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: