Pemda Lahat

Desa Tanjung Pinang Tetapkan Hasil Musdes Tahun Anggaran 2023

Desa Tanjung Pinang Tetapkan Hasil Musdes Tahun Anggaran 2023

LAHAT, LAHATPOS.CO – Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat menetapkan hasil musdes tahun anggaran 2023. Desa Tanjung Pinang menetapkan untuk pembangunan Gedung Serbaguna, pembangunan jalan lingkar dan pembangunan drainase induk. 

Lalu, usaha jamur tiram, pengadaan mesin genset, pengadaan bibit padi dan jagung, pengadaan alat pemandian jenazah beserta selangnya. Pompa air, pengeras suara untuk masjid, tembok penahan tanah (TPT).

“Itu hasil musdes kita hari ini,” ujar Ketua BPD Desa Tanjung Pinang, Hadi Wisata yang disampaikan oleh anggota BPD Hariansyah, Kamis (30/06/2022).

Dari hasil musdes itu, Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi mengharapkan, semoga dengan adanya musdes ini, dapat membawa kebaikan kita bersama di masyarakat Desa Tanjung Pinang.

BACA JUGA:Kades Arahan Punya Program ‘Cete’

BACA JUGA:Desa Jadian Baru Mulak Sebingkai Menggelar Musdes

BACA JUGA:Akan Ada Musyawarah Lanjutan di Desa Muara Temiang

“Dari hasil keputusan ini, kita sama sama sepakati bahwa ini merupakan keputusan bersama. Semakin banyak yang hadir musyawarah, akan semakin baik pula hasilnya. “Insyaallah apa yang kita niatkan dan dicitacitakan di tahun 2023 mendatang dapat terkabul,” harapnya. 

Camat Merapi Barat, Sumarno SE MSi melalui Sekcam Dahrifagustian SP MM mengatakan, musdes ini merupakan usulan dari masyarakat. Adapun usulan yang masuk yang belum bisa terealisasi, bisa direalisasikan ditahun yang akan datang.

“Pembangunan di desa, tidak harus terfokus dari dana desa saja. Tapi bagaimana dari pemerintah desa ini bisa mencari sumber dana lain. Selain dari dana desa, mungkin bisa dari APBD ataupun pihak ketiga," ujarnya.

Selain untuk pembangunan fisik, nantinya agar penggunaan dana desa diarahkan untuk pemberdayaan di masyarakat. Misalnya, bisa melalui Bumdes ataupun UMKM yang ada di desa. 

“Kita sama sama musyawarahkan, kita tampung apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terealisasi. Kita harapkan kepada LPM dan tokoh masyarakat agar dapat saling sinergi membantu pemerintah desa,” ungkapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: