Pemda Lahat

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolres Lahat Bersama Jajarannya Ziarah ke Makam Pahlawan

Jelang HUT Bhayangkara, Kapolres Lahat Bersama Jajarannya Ziarah ke Makam Pahlawan

LAHAT, LAHATPOS.CO – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lahat Ny Endang Sumaryanto, memimpin apel ziarah tabur bunga. Di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Lahat, Rabu (29/06/2022). Ziarah dilakukan, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari ke 76 tahun pada 1 Juli 2022 ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIk, yang didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Lahat Ny Ana Febriyana, seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Bintara Polres Lahat.

Kapolres Lahat, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH menyampaikan, acara berupa pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, dan dilanjutkan penaburan bunga sebagai tanda penghormatan.

BACA JUGA:Camat Merapi Timur Lantik 10 Anggota BPD dari Desa Sirah Pulau dan Sengkuang

“Pelaksanaan ziarah dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diemplementasijan, dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah,” ujarnya. 

Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban. Sebagian menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah, sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polres lahat