Pemda Lahat

Maksimalkan Ronda Malam, Jaga Ketertiban dan Keamanan Lingkungan

Maksimalkan Ronda Malam, Jaga Ketertiban dan Keamanan Lingkungan

LAHAT, LAHATPOS.CO - Danramil 405-12/Kota Lahat, Kapten Inf Mardianto menegaskan, bahwasanya dirinya meminta untuk memaksimalkan ronda malam atau, pos keamanan lingkungan (Poskamling).

"Khususnya, di lingkungan Kelurahan Talang Jawa Selatan, sehingga bisa tercipta ketertiban dan keamanan dimasing-masing rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW)," ungkapnya, Rabu (29/6/2022).

Dirinya menuturkan, sebab hal ini perlu diaktifkan kembali, apalagi mendekati hari besar keagamaan, maupun kawasan rawan terjadi tindak pencurian.

"Oleh karena itulah, ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif," beber Mardianto.

BACA JUGA:Kader Posyandu Lebih Aktif Pantau Warga di Desa

Sementara itu, Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE mengatakan, keberadaan ronda malam di permukiman padat penduduk seperti Talang Jawa Selatan ini sangat penting.

"Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah tindak pidana pencurian di tengah masyarakat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga," tukasnya seraya berharap, kepada RT dan RW se Kelurahan Talang Jawa Selatan bisa menghidupkan kembali ronda malam di wilayah masing-masing. (NOVRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: