Kurniawan Cepat Tanggap Atasi Pasca Banjir Muara Enim

Kurniawan Cepat Tanggap Atasi Pasca Banjir Muara Enim

Termasuk Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim, di Posko Masjid Assa’adah. 

Kurniawan minta untuk segera mendata dan menginventarisir korban terdampak, maupun kerusakan rumah ataupun fasilitas publik lainya. 

Melihat kondisi yang ada, kata Kurniawan, bahwa bencana banjir ini masih dapat ditangani oleh Pemkab Muara Enim yang nantinya juga dibantu oleh perusahaan sekitar. 

“Yang terpenting saat ini para warga terdampak mendapatkan bantuan pangan, penyediaan dapur umum, pos evakuasi dan obat-obatan yang cukup,” tegasnya.

Lebih lanjut, bersama tim teknis Pj Bupati akan mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi kejadian serupa yang memang kerap terjadi setiap tahun khususnya di musim penghujan. 

BACA JUGA:Muara Enim Sabet Top Digital Award Bintang 4

BACA JUGA:Muara Enim Pengadaan Seragam Batik Siswa

Salah satu yang dapat diupayakan menurutnya dengan memperbaiki sistem drainase pemukiman warga ataupun menormalisasi Sungai Enim. 

Seperti penghijauan, memperkuat tebing sungai, galian maupun pembuatan pintu air sehingga dapat meminimalisir risiko banjir di kemudian hari. 

“Saya akan terus memantau penanganan dan menghimbau warga untuk selalu waspada jika intensitas curah hujan kembali tinggi,” ucapnya. 

“Besok (hari ini) saya  akan kembali meninjau langsung dan menyambangi warga korban banjir,” pungkasnya. (ozi)

CEK : Pj Bupati Muara Enim didampingi Kadin PUPR melihat kondisi rumah warga pasca terendam banjir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: