2022 Realisasikan 2 Item, RKPDes 2023 Hasilkan Lima Usulan

2022 Realisasikan 2 Item, RKPDes 2023 Hasilkan Lima Usulan

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Desa (Pemdes) Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, melakukan musyawarah desa (Musdes) rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran (TA) 2023, sekaligus merealisasikan pembangunan dua item pada 2022 ini.

Demikian disampaikan, Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi ST. Dimana, untuk 2022 ini akan segera dilakukan pengerjaan lampu penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 10 titik, dan cor beton jalan usaha tani (JUT) sepanjang 180 meter.

"Betul, ada dua item dalam waktu dekat ini akan direalisasikan pengerjaannya, dan ini hasil musyawarah desa (Musdes)," jelasnya, Sabtu (25/6/2022).

Sedangkan, sambung dia, pada 2023 mendatang, telah ditetapkan lima usulan yang dipandang sangat urgent (Mendesak, red) bagi masyarakat.

"Yang menjadi skala prioritas yakni pembangunan DAM Mandian empat titik termasuk jalan setapaknya, kemudian sumur bor, gedung serbaguna serta gedung perpustakaan desa," pungkas Bambang.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jagabaya, Leni Marlina menyampaikan, usulan yang akan dikerjakan di 2022 dan RKPDes 2023, tentunya sangat dibutuhkan oleh penduduk desa.

"Oleh karena itulah, item-item dapat disesuaikan dengan jumlah anggaran yang ada, pendek kata memang skala prioritas," tegasnya.

Terpisah, Camat Kikim Selatan, Hermansyah HB SE menuturkan, Musdes inilah kunci dari masukan, saran dan usulan untuk membangun sekaligus memajukan desa.

"Terpenting, apa yang menjadi program kerja dapat direalisasikan dengan catatan tergantung dari anggaran yang ada, jangan terkesan dipaksakan semuanya baik akan tetapi skala prioritas paling didahulukan," pungkasnya. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: