Rehab Masjid Secara Swadaya Masyarakat

Rehab Masjid Secara Swadaya Masyarakat

LAHAT, LAHATPOS.CO - Masjid merupakan suatu bangunan rumah ibadah umat Islam, yang diperuntukkan sebagai sarana menunaikan shalat dan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti mengaji, remaja masjid, dan lain sebagainya.

Nah, untuk menambah kenyamanan beribadah, maka, Masjid Miftahul Jannah terletak di Desa Tinggi Hari, Kecamatan Gumay Ulu secara swadaya masyarakat, dilaksanakan perbaikan.

"Semula ukuran masjid 8x8 kini menjadi 12x16 meter persegi, dikerjakan bergotong royong," ungkap Kepala Desa (Kades) Tinggi Hari, Idi Cahyadi, Rabu (22/6/2022).

Isi Cahyadi menambahkan, hal itu dilakukan, mengingat jumlah jemaah bertambah, sehingga dilakukan pelebaran dan diperkirakan dapat menampung 500 jemaah.

"Biasanya kalau penuh 300, akan tetapi, mengingat penduduk pun ikut bertambah, kini ada pengerjaan infrastruktur supaya bisa menampung 500 orang," ucapnya.

Dirinya berharap, nantinya setelah bangunan Masjid Miftahul Jannah selesai, maka kegiatan keagamaan dan beribadah akan menjadi khusyuk.

"Mudah-mudahan, selesai tepat pada waktunya, agar bisa digunakan dalam kegiatan pembelajaran keagamaan di masjid," pungkas Idi Cahyadi. (BERNAT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: