Jumat Pelantikan Ormas Badar Lahat, Haris Pratama Dijadwalkan akan Hadir

Jumat Pelantikan Ormas Badar Lahat, Haris Pratama Dijadwalkan akan Hadir

LAHAT, LAHATPOS.CO – Pengurus Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Rakyat (DPD Badar) Kabupaten Lahat dijadwalkan dilantik pada Jumat 24 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Badar Kabupaten Lahat, Awaludin SPdI kepada media ini, kemarin. Dikatakan Awal, saat ini, pihaknya sedang koordinasi dengan Bupati Lahat, untuk meminta Bupati menghadiri pelantikan nantinya.

“Iya betul, kami dari Badar Lahat, jika tidak ada berhalangan, hari Jumat, tanggal 24 Juni ini, dilantik. Lokasi pelantikan direncanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat. Namun itu, tetap akan berkoordinasi dulu, kepastiannya,” ujarnya, Selasa (21/06/2022).

Awal mengatakan, sejumlah tokoh pemuda akan hadir nantinya, Haris Pratama, Ketua DPP KNPI, kemudian Ketua DPW Badar Sumsel beserta rombongan.

Awal menjelaskan, Badar, ormas baru lahir. Di pusat, Ketua Umum DPP Badar dipimpin Ahmad Choir Siregar. Di Sumsel, Badar dipimpin Hari Azwar S Kom. Badar Kabupaten Lahat, calon ketuanya adalah Awaludin SP. Badar juga sudah terbentuk di Kabupaten Muara Enim, Prabumulih, dan Pali.

Awaludin, yang merupakan pria asal Merapi Barat ini menuturkan, Badar merupakan ormas kepemudaan dan kemasyarakatan.

Badar lahir mengacu kepada UU No. 16 Tahun 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menjadi Undang-Undang.

Badar memiliki visi misi sebagai wadah semua komponen untuk berkreasi dan berinovasi yang menjadi poros perubahan (agent of change) di Indonesia.

"Badar berorientasi kepada kemandirian yang berbasis modern. Badar sebagai mediator antara rakyat dan pemerintah," terangnya.

Badar akan menunjukkan dan memberi contoh menjadi ormas yang semestinya.

Atas dasar itu, sehingga kepengurusan Badar tergabung dari semua komponen masyarakat, baik itu aktivis, ormas, perempuan, OKP maupun paguyuban ojek online (ojol).

Nah, di Kabupaten Lahat sudah ada sekitar 50 orang tergabung di Badar. Mereka berasal dari berbagai profesi dan menyebar di Kabupaten Lahat. (*/dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: