Tendang Bola, Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka

Tendang Bola, Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka

LAHAT, LAHATPOS,CO - Turnamen Liga Santri Piala Kasad yang diikuti tujuh tim sepakbola dari pondok pesantren (Ponpes), secara resmi dibuka ditandai penendangan bola oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA didampingi Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dan Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, turnamen Liga Santri ini untuk menumbuhkan kembali semangat olahraga, khususnya cabang olahraga (Cabor) sepakbola.

"Kali ini dikhususkan para santri ponpes yang ada di Kabupaten Lahat, juga untuk mencari bibit atlet Cabor sepakbola," ungkapnya, Senin (20/6/2022).

Dirinya menambahkan, pemenang di tingkat kabupaten akan dibawa ke provinsi hingga nasional, pada puncak Hari Santri pada Oktober 2022.

"Semoga, tim-tim yang mengikuti turnamen ini memperlihatkan permainan yang cantik dan sportif, sehingga tim ponpes yang menjuarai bisa membawa nama harum Lahat dan Kodim 0405/Lahat," beber Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM MBA menuturkan, tentunya melalui ajang turnamen Liga Santri ini dapat memberikan kontribusi, untuk mencari bibit pemain berbakat.

"Selain itu, pastinya menyiapkan tim sepakbola Kabupaten Lahat, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di 2023, dan bertindak menjadi tuan rumah," pungkasnya. (Bernard)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: