Partai Demokrat Usung AHY Capres 2024, Ini Harapan Masyarakat Kabupaten Lahat

Partai Demokrat Usung AHY Capres 2024, Ini Harapan Masyarakat Kabupaten Lahat

LAHAT, LAHATPOS.CO - Partai Demokrat mengusung ketua umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi RI 1 pada Pilpres 2024 mendatang. Lantas, bagaimana tanggapan masyarakat Kabupaten Lahat.

Herman (63), warga Talang Jawa Selatan ini menuturkan, AHY, sosok yang santun, mirip seperti bapaknya, Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga diharapkan, dapat mengikuti jejak sang bapak, sukses memimpin Indonesia.

“Pak AHY mirip seperti Pak SBY. Ditambah lagi, AHY sosok yang muda dan santun, sangat tepat memimpin NKRI,” ujarnya, Minggu (19/06/2022).

Herman juga berharap, AHY kelak terpilih jadi Presiden, mampu mengatasi permasalahan di negeri ini. Salah satunya, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Begitu juga harapan Heriadi (40). Penjual gorengan di bilangan Pasar Lematang ini menaruh harapan kepada AHY, dapat memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat kebawah. Ia berharap AHY, bisa menstablilkan harga minyak goreng, harga BBM, dan harga kebutuhan pokok lainnya.

“Kami walaupun penjual gorengan punya hak pilih juga. Kami akan gunakan hak pilih kami pada Pemilu 2024 nanti, untuk calon presiden yang berpihak kepada masyarakat menengah kebawah,” ucapnya.

Menurut Heriadi, saat ini, masyarakat dihadapi dalam kondisi yang berat. Harga kebutuhan pokok naik, kebutuhan keluarga banyak. Sementara pendapatan berkurang. Beban berat ini diharapkan mampu diatasi oleh Presiden yang akan datang.

“Pak Jokowi kan sudah 2 periode, jadi tidak nyalon lagi. Kami lihat Pak AHY ini dapat melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi,” katanya.

Senada disampaikan Santo (55), warga Desa Tanjung Payang ini mengagumi sosok AHY yang tenang dan masih muda. Orangnya ganteng, istrinya cantik. Lengkap. Anak SBY pula.

“Saya yakin Pak AHY, akan meniru jejak bapaknya sukses memimpin Indonesia. Kami akan dukung beliau,” ucapnya. (*/dian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: