puasa mui lahat

Bupati Lahat Cik Ujang SH Sambangi Korban Angin Puting Beliung

Bupati Lahat Cik Ujang SH Sambangi Korban Angin Puting Beliung

LAHAT, LAHATPOS.DISWAY.ID – Bupati Lahat Cik Ujang SH langsung menuju dua desa yang tertimpa angin puting beliung di Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat, Kamis (16/06/2022).

Bupati Lahat hadir didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi beserta jajaran Partai Demokrat DPC Lahat, Dinas Sosial, BPBD, Dinkes, Dandim 0405, Kapolres Lahat yang diwakili Kapolsek Jarai, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Camat Jarai dan Forum Kades Jarai Area, bergerak cepat turun kelokasi terjadinya bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Cik Ujang menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawanya atas musibah yang menimpa warga dua desa dikecamatan jarai tersebut.

"Semoga saudara saudara saya yang mengalami musibah dapat bersabar atas bencana yang terjadi, dan dapat dapat mengambil hikmah baik dari kejadian yang terjadi,"  ujarnya.

Sesaat setelah selesai berkeliling meninjau kedua desa yang dilanda bencana, selanjutnya orang nomor 1 di Kabupaten Lahat tersebut menginstruksikan jajaran dan dinas terkait untuk mendata seluruh kerusakan akibat hantaman angin puting beliung, dan secepatnya menurunkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST juga memberikan bantuan uang tunai dan sembako kepada korban bencana.

"Untuk sementara waktu sembako 90 kg perdesa, mie instan 30 dus, makanan siap saji 12 dus, air mineral, terpal 30 buah, roti 30 dus, selimut dan kasur 30 set. Bantuan tersebut diberikan kepada warga melalui kades setempat oleh Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH," terang Kepala Dinas Sosial Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: