2 Taruni PKL dan KKN di Bapas Kelas II Lahat

2 Taruni PKL dan KKN di Bapas Kelas II Lahat

LAHAT - Kepala Bapas Kelas II Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah melalui Kepala Urusan Tata Usaha Dewi Vetrawati sambut penerimaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Taruna POLTEKIP Tahun 2022, 

Taruni POLTEKIP atas nama Ahlamia Andini di bidang Program Studi Bimbingan Kemasyarakatan dan Rahma Yunarsih di bidang program Studi Manajemen Pemasyarakatan merupakan Taruni tingkat 2 yang ditugaskan di Unit Pelaksana Teknis Bapas Kelas II Lahat Kanwil Kemenkumham Sumsel selama 25 hari kerja masa Kerja sejak terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 s.d 16 Juli 2022.

Disampaikan melalui Kaur TU Dewi Vetrawati, Taruni tersebut sebelum pelaksanaan kegiatan PKL dan KKN telah melapor ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Pihaknya juga mengatakan selama pelaksanaan kegiatan PKL dan KKN harus tetap memperhatikan serta mematuhi ketentuan tentang protokol kesehatan Covid-19 dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan tersebut bertujuan agar melatih kemampuan manajerial dan keterampilan serta memupuk kemampuan beradaptasi dan daya tangkap Taruna dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diembankan kepadanya. Serta membentuk pola pikir yang konstruktif dan  mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemuin di Lapangan.

Kabapas Lahat Kemenkumham Sumsel Perimansyah melalui Kaur TU Dewi Vetrawati memberikan arahan kepada kedua Taruni PKL/KKN. Dirinya berpesan agar para Taruni selalu menjaga nama baik Kemenkumham.

"Implementasikan yang telah dipelajari di bangku sekolah kedinasan. Berikan kontribusi terbaik untuk Institusi dengan tetap menjaga nama baik institusi dan jaga selalu kekompakan. Tetap jaga protokol kesehatan, dan saya ucapkan selamat bertugas.", ucap Dewi Vetrawati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: