Sayembara Maskot Porprov 2023

Sayembara Maskot Porprov 2023

Lahat, Lahatpos.co - Sayembara Maskot Porprov 2023. Kabupaten Lahat resmi menjadi tuan rumah Pekan Propinsi (Porprov) Sumsel ke XIV Tahun 2023 mendatang.

Bahkan persiapan atlet dan penyiapan maskot Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, mulai dilakukan KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Lahat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat, Beni Zainudin mengatakan, untuk penyiapan maskot harus melalui tahapan sayembara, yang direncanakan dalam waktu dekat.

Tema bisa saja berupa khas Lahat ataupun berbentuk tanaman-tanaman serta buah-buahan.

"Nantinya akan disepakati penetapan jadwal d!mulai sayembaranya. Serta nanti kita tentukan tema untuk maskot Porprov 2023," kata Beni, kemarin.

Begitu juga dengan peserta, apakah nanti hanya khusus Kabupaten Lahat atau dari daerah lain juga bisa ikut berpartisipasi dalam sayembara.

"Nanti pasti akan kami umumkan setelah ada kesepakatan pada rapat nanti," tegasnya.

Kemudian, melalui sayembara tersebut nantinya, pihak pemerintah akan mencari desain baru untuk dipakai sebagai maskot Porprov 2023 Lahat.

Untuk mengikuti sayembara maskot yang terbuka bagi publik.

Namun tetap masih menunggu pengumuman, dan pengajuannya berupa proposal maskot yang d!ajukan kandidat-kandidat yang ikut sayembara.

"Untuk lebih lanjutnya nanti kami sampaikan," tutupnya.

Ketua Koni Lahat, Kalsum Barefi mengatakan saat ini persiapan atlet sudah dalam tahapan seleksi hingga nantinya capai puncak performa.

Ada tim penyeleksi atau dari satgas untuk memprioritaskan atlet terbaik Lahat.

"Masih tahap seleksi, dan ada 40 cabor yang akan d!pertandingankan pada pekan olahrga nanti," kata Barefi, via seluler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: