Bupati Lahat Perintahkan Dinas Pariwisata Kerja Keras
– Bupati Lahat Cik Ujang SH, menginstruksikan Pariwisata Lahat, kerja lebih keras lagi, mempromosikan potensi wisata Kabupaten Lahat. Bahkan, Bupati mendorong Dinas Pariwisata melakukan inovasi. Walaupun sifatnya sederhana, tapi mampu mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Lahat. Bupati menjelaskan, potensi alam di Kabupaten Lahat sangat berlimpah, tanah yang subur. “Kita banyak 1001 megalit dan air terjun. Bagaimana kita menarik wisatawan luar untuk berkunjung Kabupaten Lahat,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan pada acara Musrenbang Kecamatan Lahat, di Aula Kantor Camat Lahat, Senin (14/2/2022). “Harusnya pariwisata bekerja keras lagi, guna mengangkat sektor pariwisata. Apa yang dibutuhkan di wisata Kabupaten Lahat,” ujarnya. Bupati mencontohkan inovasi sederhana dapat kita gunakan. Seperti menyiapkan tempat selfie untuk berfoto pengunjung yang sedang berkunjung. Lalu, upload ke media sosial sehingga masyarakat luas dapat melihat keindahan wisata yang ada di Kabupaten Lahat. “Mari kita kembangkan potensi potensi yang ada di Kabupaten Lahat,” ajaknya. Selain itu, perkebunan juga luas. Jangan sampai sayur, daging , ikan, maupun beras, Lahat membeli ke kabupaten tetangga. “Tentunya kita harus kompak untuk merencanakan itu semua, sehingga pembangunan di Kabupaten Lahat semakin Bercahaya,” tegasnya. (*/amir) Pariwisata atau turisme adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia. Definisi yang lebih lengkap,turisme adalah industri jasa. Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan dll. Dan juga menawarkan tempat istirahat, budaya, pelarian,petualangan,pengalaman baru dan berbeda lainnya. Banyak negara bergantung banyak dari industri par!wisata ini sebagai sumber pajak dan pendapatan untuk perusahaan yang menjual jasa kepada wisatawan. Oleh karena itu pengembangan industri pariwisata ini adalah salah satu strategi yang dipakai oleh Organisasi Non-Pemerintah untuk mempromosikan wilayah tertentu sebagai daerah wisata untuk meningkatkan perdagangan melalui penjualan barang dan jasa kepada orang non-lokal.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: