Lidyawati Cik Ujang Beri Pembinaan kepada TP PKK Desa se Kec. Merapi Barat

Lidyawati Cik Ujang Beri Pembinaan kepada TP PKK Desa se Kec. Merapi Barat

– Ketua TP Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, memberikan pembinaan administrasi PKK kepada TP PKK desa se Kecamatan Merapi Barat. Acara ini berlangsung di aula Kantor Camat Merapi Barat, Selasa (15/02/2022). Sebanyak 180 peserta yang hadir. Berasal dari TP PKK desa se-Kecamatan Merapi Barat. \"Lidyawati Sambutan Camat Merapi Barat Camat Merapi Barat, Sumarno SE MSi menyampaikan, tujuan kegiatan pembinaan ini untuk meningkatkan kinerja, pengetahuan dan wawasan pengurus TP PKK desa. Sekaligus, untuk mengetahui permasalahan atau hambatan yang dihadapi oleh para pengurus TP PKK desa setiap wilayah Kecamatan Merapi Barat. \"Lidyawati Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang “Sehingga kita dapat secara bersama-sama mencari solusi yang tepat, dan menyeluruh. Dalam rangka untuk meningkatkan pelaksanaan 10 program pokok PKK di setiap desa,” ujarnya.

\"Lidyawati Kepala Desa se Kecamatan Merapi Barat Selain itu pembinaan ini dalam rangka tertib administrasi. “Sebelumnya kami dari kecamatan beserta  anggota telah mengadakan pembinaan langsung di desa desa, karena untuk antisipasi tertib administrasi PKK,” ujarnya. \"Lidyawati Pemenang doorprize PKK ini juga merupakan sebagai mitra yang d!bantu oleh kades untuk fasilitator, baik untuk bidang  kesehatan, pendidikan, dan lain lain.

“Terima kasih juga pada  PKK desa, kami telah d!bantu untuk program Stunting, Posyandu, Vaksin. Tetap jaga kesehatan karena saat ini covid-19 juga masih ada,” ungkapnya. \"Lidyawati TP-PKK se Kecamatan Merapi Barat Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyampaikan, dengan adanya PKK di desa,  akan menambah pengetahuan tentang bela negara, meningkatkan pendapatan rumah tangga, tata laksana kesehatan. Semua ada di PKK. Semua disarankan untuk mengajarkan kepada masyarakat. Dalam penyampaiannya, Lidyawati Cik Ujang juga memaparkan tetap jaga prokes 5 M, karena sesuai  data di Kabupaten Lahat, saat ini Covid masih ada. Kegiatan ini d!isi dengan tanya jawab seputar kegiatan PKK oleh Pembina TP PKK Kabupaten Lahat, dengan PKK desa se Kecamatan Merapi Barat. (Pur/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: