Kualitas BRI Liga 1 Semakin Berkualitas, Dukungan Bank Rakyat Indonesia kepada Sepak Bola Indonesia

Jumat 25-10-2024,16:08 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

Lahatpos.co - Kualitas BRI Liga 1 semakin berkualitas, dukungan Bank Rakyat Indonesia kepada sepak bola Indonesia. Kualitas BRI Liga 1 Musim 2024/2025 ini masih meningkat, terutama dengan adanya penggunaan VAR (Video Assistant Referee).

Diketahui, VAR membantu wasit meninjau ulang insiden yang terjadi dalam suatu pertandingan dan teknologi ini telah digunakan dalam berbagai pertandingan sepak bola.

Sehingga dapat membantu Wasit bertugas untuk mengatur jalannya pertandingan olahraga.

Tentunya hal ini menjadi yang pertama kali di liga profesional di republik Indonesia, dan pastinya harus tetap dipertahankan sehingga liga Indonesia menjadi liga terbaik di Asia tenggara hingga asia.

Masyarakat selaku pencinta sepakbola Indonesia sendiri menyambut baik penggunaan Video Assistant Referee salah satunya Bambang.

Dengan adanya VAR di BRI Liga 1 itu membuat pertandingan liga 1 menjadi lebih enak ditonton dan sejauh ini berjalan dengan lancar. 

"Pertandingannya lebih menarik ya, keputusan wasit juga lebih adil, saya rasa ini kemajuan liga kita," katanya.

PSSI dan LIB sudah mulai berbenah sehingga BRI liga 1 menjadi lebih baik lagi. 

"Progresnya kerasa banget, tinggal kita sebagai suporter harus bisa berubah juga. Mari kita dukung demi kemajuan sepakbola kita," tukasnya.

Senada diungkapkan Yudha selaku fans sepakbola Indonesia mengatakan kalau musim ini beberapa keinginan suporter sudah mulai dipenuhi oleh PSSI, mulai dari penggunaan VAR, wasit asing dan yang lain. 

"PSSI sudah berbenah, saat kita sebagai suporter juga ikut berbenah, mari kita dukung sepakbola Indonesia lebih baik lagi," bebernya.

Diketahui, jumlah klub peserta BRI Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 adalah 18 klub yaitu Arema FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Dewa United FC, Madura United.

Malut United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persik Kediri, Persis Solo, PSM Makassar, PSS Sleman, PSBS Biak, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Semen Padang.(adv)

Kategori :