Ternyata Keren Program Paslon Bursah-Widia Akan Membangun Irigasi Persawahan Modern

Rabu 23-10-2024,18:26 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

Lahatpos.co, Kota Agung - Ternyata keren pasangan Cabup dan Cawabup Lahat, Bursah Zarnubi dan Widia Ningsih SH MH, berkomitmen untuk meningkatkan sektor pertanian terkhusus di desa-desa di Kabupaten Lahat dan akan membangun irigasi persawahan modern.

Bahkan pasangan calon Bursah-Widia akan fokus meningkatkan sektor pertanian dengan membenahi 17.100 hektar sawah di Kabupaten Lahat yang rusak. Bahkan pasangan Bursah-Widia akan membangun irigasi dengan sistem modern untuk Kabupaten Lahat.

Dikatakan Bursah Zarnubi bahwa dirinya bersama Widia Ningsih akan berkomitmen meningkatkan pendapatan para petani di Kabupaten Lahat agar taraf kehidupan petani di Kabupaten Lahat bisa meningkat.

"Kita akan membangun sistem irigasi persawahan modern akan kita bangun di Kabupaten Lahat sehingga produksi persawahan di Lahat akan meningkat yang selama ini produksi sawah setahun paling tinggi sekitar 2 kali sehingga akan kita tingkatkan sampai 3 atau 4 kali dalam setahun sehingga produksi meningkat" kata Bursah Zarnubi saat meninjau persawahan di Kecamatan Kota Agung, Rabu, 23 Oktober 2024.

"Tujuan peningkatan produksi pertanian ini diharapkan agar para generasi muda tidak merantau ke kota sehingga bukan hanya orang tua saja yang di desa tapi anak-anak muda  juga tetap di desa dan membangun desanya" ujarnya.

Sementara Cawabup Lahat Widia Ningsih juga hadir dalan kunjungan bersama Bursah Zarnubi sependapat akan meningkatkan sektor pertanian di Kabupaten Lahat dengan ketersediaan pupuk di Lahat.

"Yang selama ini terbatasnya ketersediaan pupuk bagi petani sehingga petani sulit mendapatkan pupuk jadi kami akan membangun gudang pupuk untuk menyediakan ketersediaan pupuk murah bagi petani" Ungkapnya (*)

Kategori :