Diangkat Dari Sebuah Film, Deretan Game Horor Terbaik, Wajib Mainkan diwaktu Luang

Sabtu 19-10-2024,20:08 WIB
Reporter : Novri
Editor : Novri

Lahatpos.co – salah satu aktifitas yang membuat kita rileks adalah bermain game di akhir pekan, apalagi Game yang seru yang bikin kita penasaran, seperti deretan game horor terbaik berikut ini.

1. Alien Isolation
Diadaptasi dari franchise film Alien, Alien: Isolation memperluas cerita dari franchise yang memulai debutnya pada tahun 1979 itu. Dirilis pada tahun 2014, game ini mengajak pemain untuk berperan sebagai Amanda Ripley, anak dari Ellen Ripley yang terjebak di stasiun luar angkasa bersama Xenomorph. Selain suasana yang mencekam, AI Xenomorph di game ini juga bisa mempelajari pola pemain, membuatnya jadi susah ditebak dan lebih mengerikan.

2. Saw: The Video Game

Saw: The Video Game membawa franchise film Saw ke pasar video game pada tahun 2009. Berlatar di antara Saw dan Saw 2, pada game ini pemain memerankan detektif David Tapp yang menjelajahi rumah sakit jiwa tua yang diisi dengan jebakan mematikan Jigsaw. Game ini berfokus pada memecahkan puzzle dan bertahan hidup untuk menciptakan suasana intens dan menyeramkan seperti yang ditawarkan filmnya.

3. Jaws Unleashed

Jaws Unleashed menjadi game yang sangat menarik di daftar ini karena alih-alih menerima teror, pemain justru jadi pembawa teror di game ini. Dirilis pada tahun 2006 silam, Jaws Unleashed memungkinkan pemain untuk mengendalikan Great White Shark atau Hiu Putih dari film Jaws garapan Steven Spielberg. Pada game ini, pemain bisa bergerak ke berbagai lokasi seperti pantai dan taman bermain untuk menciptakan kekacauan.

4. Evil Dead: The Game

Pada tahun 2022 kemarin, Evil Dead: The Game dirilis. Game ini memadukan dunia franchise film Evil Dead garapan Sam Raimi dengan gameplay co-op. Ada banyak karakter yang bisa pemain pilih di game ini, masing-masing dari timeline yang berbeda. Selain itu, game ini juga memiliki mode cerita disamping mode multiplayer di mana pemain bisa bekerja sama dengan pemain lain untuk bertarung melawan Deadite.

5. Blair Witch

Blair Witch yang dirilis pada tahun 2019 terinspirasi dari The Blair Witch Project, film yang sepenuhnya merevolusi genre horor dengan memperkenalkan konsep “found footage”. Pada game ini, pemain berperan sebagai mantan polisi bernama Ellis Lynch dalam misi menemukan anak yang hilang. Tidak sendiri, pemain akan ditemani oleh Bullet, seekor anjing yang dapat membantu pemain menemukan item atau memberi peringatan ketika ada bahaya mendekat.

6. The Texas Chain Saw Massacre

The Texas Chain Saw Massacre merupakan game horor multiplayer yang dirilis pada 2023 kemarin. Pada game ini, satu pemain akan berperan sebagai pembunuh (anggota keluarga Sawyer termasuk Leatherface) sementara sisanya harus bertahan hidup dari kejaran satu pemain itu. Mulai dari suasana yang mudah bikin cemas hingga gameplay kucing-kucingan, game garapan Sumo Nottingham ini berhasil mereplika kengerian filmnya.

7. Friday The 13th: The Game

Yang terakhir adalah Friday The 13th: The Game, game rilisan tahun 2017 yang secara gameplay sangat mirip dengan The Texas Chain Saw Massacre. Artinya, beberapa pemain akan memerankan karakter dengan tugas untuk bertahan hidup sementara satu pemain akan menjadi Jason Voorhees. Menariknya, game ini juga memiliki lebih dari satu map dan masing-masing diadaptasi dari film-film Friday The 13th itu sendiri.

Kategori :