Sedekah Balek Dusun, Paslon YMBM Disambut Ribuan Warga Suka Merindu Kikim Barat dan Pendukungnya

Minggu 13-10-2024,16:23 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

Lahatpos.co - Sedekah balek dusun, paslon YMBM disambut ribuan warga Suka Merindu Kikim Barat dan pendukungnya. Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST menggelar acara Sedekah Balek Dusun di Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Minggu 13 Oktober 2024.

Sanak family dusun laman Yulius Maulana berkumpul di Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat.

Dalam kesempatan itu, Yulius Maulana menyampaikan acara ini dalam rangka menjalin silaturahmi bersama sanak keluarganya di Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat.

Yulius Maulana juga pamitan, meminta doa dan dukungan dalam menghadapi Pilkada Lahat yang berlangsung pada 27 November 2024.

Yulius Maulana mengungkapkan keseriusannya membangun Kabupaten Lahat melalui program visi dan misi yang sudah ia sampaikan kepada msyarakat.

Mulai dari program sekolah gratis plus alat kelengkapan sekolah, berobat gratis, pupuk gratis, sampai honor marbot guru ngaji.

Sebagai putra daerah, Yulius Maulana merasa terpanggil membangun daerah Kabupaten Lahat yang lebih baik dan amanah.

Yulius Maulana mengaku sangat prihatin terhadap kondisi pembangunan Lahat. Pendapatan daerah besar namun pembangunan minim.

Yulius Maulana hadir didampingi istrinya Putri Sari Dewi S Kom. Hadir juga Cawabup Lahat DR H Budiarto Marsul SE MM bersama istrinya Hj Haslinda SE MM.

Yulius Maulana mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya yang begitu ramai. “MasyaAllah terima kasih banyak atas sambutan antusias adeng sanak desa laman saya,” ucapnya.

Acara Sedekah Balek Dusun diawali dari doa bersama yang dipimpin Hamzah.

Hamzah menyampaikan merasa bersyukur kita dapat berkumpul bersama di sini, mendoakan paslon Bupati Lahat Yulius Maulana ST dan Wakil Bupati Budiarto Marsul. “Semoga doa bersama yang kita panjatkan diijabah Allah SWT,” ucapnya.

Lalu, penyampaian silsilah Yulius Maulana berasal dari keturunan Desa Suka Merindu.

Berawal dari puyang bernama Mak Din orang asli Suka Merindu punya 4 orang anak.   Anak pertama bernama Rupa, anak kedua Effendi, anak ketiga Sabariah, dan anak keempat bernama Jumidun.

4 orang anak Mak Din sudah memiliki keturunan dan tersebar di Kikim Lahat maupun Empat Lawang.

Sabariah, anak ketiga Mak Din memiliki anak bernama Unak.

Yulius Maulana itu cucu Unak. “Yulius Maulana cucuk Unak. Unak anak Sabariah. Sabariah anak dari Mak Din,” terangnya.

Nama orang tua Yulius Maulana adalah Maulana dan Siti Mahuna/Not. Siti Mahuna/Not ini berasal dari garis keturunan Desa Suka Merindu Kikim Barat Lahat.

Itulah garis keturunan Yulius Maulana berasal dari Desa Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat. Keluarga Yulius Maulana masih tersebar di Kikim Area dan Empat Lawang. Termasuk di Kota Lahat maupun di kabupaten/kota lainnya.

“Moyang kami empat beradik sudah meninggal semua. Yang masih hidup niningnye (Yulius Maulana). Mak Nur (Muhammad Nur) suhang, aku suhang,” ujar Sulpian.

Saat ini Mak Nur (Muhammad Nur) masih hidup tapi terbaring sakit di rumah. Tidak bergerak.

Firdaus, anak dari Muhammad Nur membenarkan bahwa Cabup Lahat Yulius Maulana adalah keluarganya. “Benar, kami semua adalah keluarga dari Bapak Yulius Maulana di Desa Suka Merindu,” pungkasnya.

Acara Sedekah Balek Dusun semakin meriah. 4 artis ibukota Jakarta ikut menghibur warga Suka Merindu Kecamatan Kikim Barat. Lisa Cobra, Genia KDI, Jamil D’Academi Indosiar, dan Alinda KDI.

Tampak warga Suka Merindu ikut berjoget mengiringi lagu yang dinyanyikan 4 artis ibukota Jakarta.*

Kategori :