Hasil Survei Terbaru, Paslon Nomor 1 Yulius Maulana-Budiarto Marsul Unggul 56,7%

Rabu 09-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

LAHAT, Lahatpos.co - Lembaga Survei Pusat Kajian Analisa Data Publik merilis hasil survey terbaru Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lahat.

Pasangan nomor urut 1 Yulius Maulana dan Budiarto sementara ini memimpin dengan perolehan suara sebesar 56,7%.

Pasangan nomor urut 3  Lidyawati - Haryanto 27,2%, dan pasangan nomor urut 3 Bursa-Widia yang mendapatkan dukungan 17,1%.

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Analisa Data Publik, Syahkir Sem Hanas menjelaskan, survei Pilkada Lahat melibatkan 992 responden yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Lahat.

“Margin of error sekitar 3%,” ujarnya. 

Selain itu, dalam survei ini, 20% responden masih menyatakan belum menentukan pilihan. 

Hal ini menunjukkan adanya peluang bagi calon-calon lain untuk menarik perhatian pemilih menjelang hari pemungutan suara.

"Tentu hasil survei ini hanya sementara dan akan selalu dilakukan setiap periode tertentu," ujarnya. 

Lanjut Syahkir Sem Hanas, pasangan Yulius Maulana-Budiarto memiliki keunggulan dari visi-misi dan program-program yang ditawarkan selama proses kampanye.

Seperti peningkatan infrastruktur, pelayanan Pendidikan Plus, Jaminan Sosial, dan Bantuan Modal Usaha. 

Di sisi lain, Budiarto memanfaatkan momentum dengan mengusung isu-isu pertumbuhan ekonomi, termasuk peningkatan disektor pertanian dan UMKM.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lahat Gaharu SE MM mengungkapkan bahwa pihaknya akan lebih intensif melakukan kampanye untuk menjelaskan visi-misi paslon nomor 1 Yulius Maulana-Budiarto Marsul kepada masyarakat. 

"Kami akan terus berupaya memberikan alternatif yang lebih baik bagi masyarakat Lahat," tegasnya.

Dengan semakin dekatnya hari pemungutan suara, dinamika politik di Kabupaten Lahat dipastikan akan semakin menarik untuk diikuti. 

Para pemilih diharapkan bisa mendapatkan informasi yang tepat untuk membuat keputusan yang bijak demi masa depan daerah mereka.*

Inilah Program Cabup-Cawabup Lahat YMBM

Kategori :