Cawabup Lahat Widia Ningsih Di Sambut Istimewa Dengan Kesenian Guritan Atau Betadut

Rabu 09-10-2024,07:25 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

Lahatpos.co, Jarai Area  - Calon Bupati Lahat Widia Ningsih SH MH bersama H Saifudin Aswari Riva'i mendapatkan kehormatan oleh masyarakat Desa Kedaton dengan menyuguhkan kesenian tradisional Guritan dari Kabupaten Lahat.

Kesenian Guritan atau Betadut adalah kesenian syair tanpa musik yang kali ini di suguhkan di desa Kedaton Kecamatan Jarai yang merupakan suatu bentuk penghormatan atas kehadiran tamu istimewa yaitu calon wakil Bupati Lahat Widia Ningsih SH MH yang hadir bersama H Saifudin Aswari Riva'i di Desa Kedaton Kecamatan Jarai dalam Kampanye dialogis di Kecamatan Jarai Area.

Setelah mendengarkan kampaye dialogis dari calon wakil Bupati Lahat Widia Ningsih SH MH yang di dampingi H Saifudin Aswari Riva'i warga Desa Kedaton menyuguhkan kesenian istimewa Betadut atau Guritan yang di persembahkan oleh Musia dan Tama yang merupakan warga Desa Kedaton untuk tamu istimewa calon wakil Bupati Lahat Widia Ningsih SH MH

Sesi pertama syair istimewa Betadut atau Guritan di bawakan oleh Musia selama beberapa menit dan Syair Betadut yang kedua dibawakan oleh Tama yang juga sama-sama warga Desa Kedaton.

Bahkan dengan syair Betadut atau Guritan yang dibawakan oleh kedua ibu rumah tangga ini mendapatkan apresiasi dari hadirin yang datang karena terkesima dengan penampilan kedua penyair.

Dan alhamdulillah sebagai bentuk apresiasi tidak sedikit juga hadirin para tamu undangan yang memberikan 'saweran' kepada kedua penyair tersebut (*)

Kategori :