Spesifikasi Laptop Bertenaga Kuda, ASUS Vivobook S 15 OLED, Modern Dan Masa Kini

Sabtu 05-10-2024,14:26 WIB
Reporter : Novri
Editor : Novri

Lahatpos.co – satu lagi laptop kekinian yang wajib kamu simak spesifikasinya, ASUS Vivobook S 15 OLED, Laptop modern dengan tenaga yang cukup memuaskan penggunanya.

Simak spesifikasinya disini.

engan prosesor Snapdragon® X Plus yang juga baru saja diresmikan oleh Qualcomm, Vivobook S 15 OLED (S5507) tidak hanya hadir dengan kinerja yang kuat, tetapi juga dirancang untuk mendukung mobilitas, ringan, dan masa aktif baterai yang sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari.

“Vivobook S 15 OLED (S5507) didesain untuk memanfaatkan teknologi AI, dan laptop ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih produktif,” ungkap Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Varian dengan prosesor lebih baru, yakni Snapdragon® X Plus akan menawarkan performa AI yang sama baik dan masa aktif baterai lebih panjang

Vivobook S 15 OLED (S5507) dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon® X Plus serta NPU Qualcomm Hexagon untuk memaksimalkan kecerdasan buatan (AI). Laptop ini juga dibekali memori LPDDR5X sebesar 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB, sehingga sangat ideal untuk multitasking dan pemrosesan AI dalam keseharian.

Sebagai bagian dari rangkaian laptop ASUS Copilot+ PC, Vivobook S 15 OLED mendukung berbagai fitur AI seperti Live Captions dan Windows Studio Effect yang memperkaya pengalaman pengguna. Tak hanya itu, sejumlah ASUS AI Apps dan fungsi AI lain juga tersedia di dalamnya.

Dirancang dengan mobilitas tinggi, Vivobook S 15 OLED (S5507) memiliki desain yang ringan dan tipis, hanya 14,7 mm dengan berat 1,42 kg. Bodi logamnya memperkuat kesan elegan dan kokoh, menjadikannya perangkat yang mudah dibawa dan digunakan kapan saja.

Baterai berkapasitas 70 Wh menawarkan daya tahan hingga 18 jam, ideal untuk pekerjaan luar ruangan. Fitur pengisian cepat USB Type-C memungkinkan laptop ini kembali beroperasi dalam waktu singkat, dan dukungan pengisian daya menggunakan power bank menambah fleksibilitas bagi pengguna yang sering berpindah tempat.

Konektivitas yang Luar Biasa Vivobook S 15 OLED (S5507) menawarkan port yang beragam, termasuk USB Type-A, Type-C, HDMI, dan jack audio 3,5mm, yang memudahkan koneksi dengan berbagai perangkat tanpa adaptor tambahan. Untuk koneksi nirkabel, laptop ini dilengkapi teknologi WiFi 7, yang menawarkan kecepatan hingga 5,8 Gbps—4,8 kali lebih cepat dibandingkan WiFi 6—memastikan koneksi internet yang lancar.

Performa AI yang Luar Biasa Vivobook S 15 OLED (S5507) dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon X Plus dengan TDP hingga 45 Watt dan NPU Hexagon yang mampu menangani hingga 45 TOPS untuk komputasi AI. Dengan spesifikasi ini, laptop ini mampu memenuhi kebutuhan komputasi AI yang berat, memberikan performa tinggi dalam berbagai aktivitas.

Memori LPDDR5X sebesar 16GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB memastikan laptop ini sangat cocok untuk aktivitas multitasking serta beban kerja berat. Kinerja tinggi ini membuatnya ideal untuk pengguna yang membutuhkan laptop tangguh.

Vivobook S 15 OLED juga dilengkapi dengan berbagai fitur AI yang eksklusif, seperti Live Captions, Cocreator, dan Windows Studio Effect di Windows 11, serta aplikasi StoryCube dari Asus yang mempermudah manajemen aset digital berbasis AI, memungkinkan pengelolaan foto dan video lebih efisien.

Sebagai sebuah laptop AI, ASUS Vivobook S 15 OLED (S5507) menawarkan fitur audio-visual yang luar biasa. Laptop tipis ini hadir dengan layar ASUS Lumina OLED yang menampilkan kualitas gambar superior.

Dengan resolusi 3K, refresh rate 120Hz, serta dukungan HDR dan color gamut 100% DCI-P3, layar ini memberikan visual yang akurat dan memukau. Fitur anti-flicker dan low blue-light yang tersertifikasi menambah kenyamanan bagi mata pengguna yang bekerja dalam waktu lama.

Dari sisi audio, laptop ini dilengkapi dengan speaker Harman Kardon serta teknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara berkualitas tinggi. Tak hanya itu, ASUS juga mengaktifkan fitur Qualcomm® Snapdragon Sound™ Technology yang membuat kombinasi seluruh teknologi audio visual tersebut membuat Vivobook S 15 OLED (S5507) menjadi perangkat yang sempurna untuk kebutuhan multimedia maupun produktivitas.

Itulah sedikit Review Laptop ASUS Vivobook S 15 OLED.

 

Kategori :