Dugaan Kecurangan Pilkada Lahat Sudah Terstruktur, Bahkan Oleh Penyelenggara Pemilu

Kamis 26-09-2024,21:23 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

Lahatpos.co, Merapi timur  - Dugaan kecurangan Pilkada Kabupaten Lahat sudah terstruktur bahkan kecurangan sudah dilakukan oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Lahat.

Hal ini tentu sangat disayangkan karena Pemilu atau Pilkada di selengarakan diharapkan akan menghasilkan pemimpin untuk Kabupaten Lahat yang amanah untuk membangun Kabupaten Lahat.

"Musuh terbesar kita saat ini adalah kecurangan dalam Pilkada di Kabupaten Lahat. Bahkan dugaan kecurangan Pilkada Kabupaten Lahat sudah sangat jelas di duga dilakukan oleh penyelengara Pemilu di Kabupaten Lahat sehingga kami tegaskan bagi sanak saudara untuk kompak jaga suara di TPS masing-masing."

"Kalau hanya dugan money politik masih lemak tinggal duit itu diambil ape dide, nah kalau di Kabupaten Lahat saat ini berbeda kecurangan yang ada sudah terstruktur mulai dari TPS di dalam kotak suara sampai ke KPU."ujar  Widia Ningsih Kamis, 26 September 2024.

Karena menurut Widia saat ini APBD Kabupaten Lahat sangat besar 3,2 Triliun sehingga segala cara di mainkan untuk bisa menduduki posisi di Kabupaten Lahat bahkan segala cara dihalakan untuk mencapai tujuan"

"Kami pesankan dengan tim relawan agar pasang saksi di TPS yang pintar yang teliti dan yang berani karena sampai hari ini saja jadwal kampanye di KPU harus beberapa kali mediasi karena KPU membuat jadwal kampanye tanpa paslon di ajak duduk bersama dan di suruh merubah jadwal pun KPU beberapa hari ini sangat susah karena diduga sudah di kondisikan oleh salah satu paslon.

Bahkan meskipun akhirnya di setujui oleh KPU untuk merubah jadwal itu pun harus di gertak dengan membawa massa dari BZ-WIN dan Berlian datang ke KPU" ujarnya (*)

Kategori :