Bukit Asam (PTBA) Gelar Pemeriksaan Mata Gratis untuk Pelajar SD melalui Program Eyes Clinic

Senin 12-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Dian
Editor : Dian

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih gelar Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Lingkungan dalam ajang TJSL & CSR Award 2024 di Jakarta, Selasa (30/7/2024). 

Selain itu, VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono memperoleh penghargaan Strong Commitment Senior Officer on Environment Program of CSR.

Apresiasi tersebut diberikan karena konsistensi PTBA dalam menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial yang berkontribusi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Niko Chandra menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. 

Ini merupakan pengakuan atas komitmen PTBA dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan. 

“Apresiasi ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan upaya dalam menciptakan dampak positif," ujarnya.

Berbagai program telah dilaksanakan PTBA guna membantu pencapaian SDGs. 

Sejalan dengan Tujuan 6 pada SDGs, PTBA memiliki program penyediaan sarana air bersih dan sanitasi layak. 

Program ini telah diimplementasikan di 25 titik lokasi. 

PTBA pun telah mengembangkan 7 irigasi pertanian berbasis pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk lahan pertanian tadah hujan di sekitar wilayah operasional perusahaan. 

Terdapat 1.113 petani yang menjadi penerima manfaat dengan cakupan area sawah seluas 612 hektar. 

Program ini mendukung SDGs Tujuan 2 Tanpa Kelaparan, serta Tujuan 7 Energi Bersih dan Terjangkau.

Untuk pencapaian Tujuan 13 pada SDGs yang mendorong penanganan perubahan iklim, PTBA menjalankan Program Kampung Iklim (ProKlim). 

Sebanyak 7 desa binaan, yaitu Desa Pelakat, Pagar Dewa, Ulak Pandan, Tanjung Tiga, Tanjung Raja, Keban Agung, dan Arahan telah berhasil mendapat penghargaan Desa Proklim. 

Program TJSL pilar lingkungan lainnya adalah Eco Agrotomation yang mendorong budidaya tanaman berbasis otomasi ramah lingkungan untuk mendukung program penghijauan dan reklamasi. 

Eco Agrotomation merupakan wujud dukungan PTBA untuk Tujuan 15 pada SDGs, yaitu Ekosistem Daratan.

Kategori :

Terpopuler