Sekcam : Sudah Banyak Zero Stunting di Merapi Barat, Jangan Lagi Ada Angka Stunting Lebih Dari Jumlah Anaknya

Jumat 26-07-2024,21:37 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

LAHATPOS.CO, Merapi barat  - Camat Merapi barat yang diwakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM memberikan peringatan bahwa kita tetap waspada terhadap Stunting ini terutama untuk Kecamatan Merapi Barat.

"Meski di Merapi barat sudah banyak desa yang zero Stunting namun kami harap kita tetap waspada karena Stunting ini bermula dari masa remaja terutama remaja putri yang akan melahirkan juga nantinya. Sehingga jangan sampai terjadi ketika mereka berkeluarga nanti anaknya mengalami Stunting."

"Dan kita sangat bersyukur di Kecamatan Merapi Barat sudah banyak desa-desa yang zero Stunting sehingga kita berharap melaksanakan sesuai dengan rupoksi masing-masing untuk saling menjaga agar Kecamatan Merapi Barat tetap zero Stunting "

Dan jangan sampai lagi terjadi di Kecamatan Merapi Barat seperti beberapa waktu lalu jumlah angka anak yang Stunting lebih banyak, bahkan angkanya lebih banyak dari jumlah anak yang ada di desa itu sendiri" Ujarnya.

Sementara kabar gembira bagi kader Posyandu di desa Merapi yang dinilai sudah berhasil menekan angka Stunting di desa Merapi yang saat ini angka Stunting di desa Merapi berjumlah 0 Stunting yang artinya tidak ada anak yang mengalami Stunting di desa Merapi.

Data ini di sampaikan Kepala Desa Merapi Erdadi saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan rembuk Stunting yang dilaksanakan di kantor desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

"Alhamdulilah hari ini data terakhir yang kami terima bahwa angka Stunting di desa Merapi adalah 0 Stunting yang artinya tidak anak stunting didesa Merapi" ujarnya Jumat 26 Juli 2024.

"Ini semua berkat kerja keras semua pihak yang termasuk kader-kader posyandu, PKK yang membidangi yang sudah berjalan baik "

Dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada semua elemen yang sudah mendukung terhadap pemerintah desa Merapi karena tanpa dukungan semua elemen yang ada di desa Merapi tentunya tidak akan berjalan lancar.

Dan tentunya kami juga terus berharap pembinaan dan masukan dari pihak Kecamatan untuk selalu memberikan masukan saran dan masukan untuk desa Merapi "(*)

Kategori :