Camat Merapi barat Turun Langsung Monev Dana Desa di Desa Karang Endah, Simak Pesannya

Selasa 25-06-2024,18:03 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Purwanto

LAHATPOS.CO, Merapi barat - Camat Merapi barat Drs Erlambang MM hadiri langsung Monitoring Evaluasi Dana Desa tahap 1 tahun 2024 di Desa Karang Endah.

Dalam kunjungnya Camat Merapi barat beserta tim Monitoring Evaluasi sekaligus hadiri kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Dana Desa dan penyaluran bantuan BLT-DD kemiskinan ekstrim tahap ke 2 tahun 2024 yang dilaksanakan dikantor Desa Karang Endah.

Camat Merapi barat berharap semoga bantuan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dulu untuk kemiskinan ekstrim yang sudah tua dan tidak berpenghasilan dan penyakit menahun" seperti yang sudah kita laksanakan selama ini"ujarnya.

Sementara dalam kegiatan Monev ini Camat Merapi barat dan tim turun langsung monitoring kegiatan pembangunan fisik di desa Karang Endang Kecamatan Merapi Barat yaitu  pembangunan rehab jalan cor beton, jalan usaha tani, kemudian pembangunan Saluran  Pembuangan  Air  Limbah (SPAL), dan  lampu tenaga surya.

Sementara untuk ketahanan pangan ada dua kegiatan yaitu berupa ternak lele terpal serta ternak kambing dan sampai di Monev hari ini ketahanan pangan berupa  pembuatan kandang kambing masih dalam proses pengerjaan "

Camat berharap semoga kegiatan pembangunan di desa Karang Endah dapat bermanfaat serta bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Serta program ketahanan pangan juga bisa untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) sehingga Dana Desa ini tidak habis-habis saja karena Dana Desa ini dikucurkan untuk kemaslahatan orang banyak" ungkapnya.

Sementara Kepala desa Desa Karang Endah Pirmansyah mengatakan untuk ketahanan pangan desa Karang Endah berupa ternak kambing dan ternak lele terpal.

"Untuk ternak kambingnya saat ini  masih dalam proses pembangunan kandang kambing dengan ukuran 8x5 meter dan ternak lele terpal."

Dan kambing sudah di pesan sesuai ukuran kandang dengan kapasitas 15 ekor kambing. Semoga pembangunan di desa Karang Endah bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat desa Karang Endah "harapnya

Hadir dalam Monitoring Evaluasidi desa Karang Endah Camat Merapi barat beserta tim, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Pendamping Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa dan perangkat desa Karang Endah (*)

Kategori :