Siapa Tauh Jadi Jutawan, Simak Ide Bisnis Terbaru 2024, Cocok Bagi Kamu Yang Tinggal di Kampung

Rabu 19-06-2024,20:04 WIB
Reporter : Novri
Editor : Novri

Lahatpos.co - Ide Bisnis Terbaik Tahun 2024.

Sebagai insan yang memang dikaruniai pemikiran yang matang oleh sang pencipta tentu kita harus memanfaatkan semua itu.

Salah satunya dengan melihat peluang yang ada di sekitar kita untuk menjadikan cuan tambahan yang bisa menutupi kebutuhan sehari hari.

Dan berikut ini kami akan memberikan kamu sebuah ide bisnis tahun 2024 yang bisa kamu lakukan.

1. Usaha Jual Pulsa

salah satu ide usaha di kampung dengan modal kecil dan menguntungkan. Semakin canggihnya ponsel, kebutuhan akan pulsa dan kuota internet pun semakin meningkat. Maka, tidak heran jika semakin banyak juga agen pulsa yang buka untuk memenuhi permintaan masyarakat yang terus meningkat.

Buat Anda yang ingin membuka usaha di kampung, Anda perlu mencoba usaha ini. Pasalnya usaha ini tergolong usaha modal kecil namun memiliki untung yang cukup besar. 

Menariknya adalah bisnis pulsa ini memiliki pasar yang luas hingga mencakup semua kelas ekonomi dalam masyarakat. Oleh karena itu, bisnis jual pulsa tidak hanya menggiurkan di kota-kota besar namun juga merupakan bisnis yang menguntungkan di area kampung karena semua lapisan masyarakat membutuhkannya. 

Sedangkan untuk keuntungan dari bisnis pulsa bisa mencapai jutaan setiap bulannya. Perlu diketahui, keuntungan utama yang diperoleh adalah dari selisih penjualan pulsa. Misalnya, dalam setiap transaksi, keuntungan yang kamu dapatkan Rp2.000. Setiap hari ada 20 transaksi, sehingga keuntungan per hari Rp40.000, dan perbulan Rp1.600.000.

2. Usaha Token Listrik

Saat ini masyarakat mulai beralih ke sistem listrik prabayar atau dengan kata lain menggunakan token listrik. Tak hanya di perkotaan, masyarakat di kampung juga mulai aktif menggunakan token listrik. Oleh karena itu, ide usaha modal kecil di kampung, bisa dengan jualan token listrik menjadi usaha yang menguntungkan. Ditambah lagi, jenis usaha ini juga minim risiko.

Hampir mirip dengan bisnis pulsa, tidak ada persyaratan khusus untuk dapat menjadi penjual token listrik atau reseller. Anda hanya perlu mencari distributor token listrik PLN di sekitar daerah tempat tinggal Anda. Misalnya rata-rata keuntungan setiap transaksi adalah Rp 3.000 rupiah. Jika kamu bisa mendapatkan 10 pelanggan setiap harinya, maka keuntungan per hari adalah Rp 30.000. Dalam satu bulan Anda bisa mendapatkan keuntungan Rp 30.000 x 30 = Rp 900.000 rupiah. Mau lebih untung? Anda bisa berjualan paket data, pulsa dan token listrik sekaligus supaya lebih banyak transaksi.

3. Warung Sembako

Warung sembako atau yang biasa juga disebut toko kelontong merupakan salah satu ide usaha di kampung yang memiliki peminat tinggi. Biasanya produk yang dijual seperti peralatan serta kebutuhan rumah tangga, seperti beras, dapur, hingga sabun dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, bisnis warung sembako ini tentu akan sangat menguntungkan jika Anda dapat mengelolanya dengan baik karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat desa. Bahkan omset rata-rata penghasilan harian usaha kelontong bisa mencapai Rp300.000 per harinya, lho!

Kategori :