Rilis PT KAI Divre III Palembang Soal Robohnya Girder Flyover Bantaian, Petak Jalur Gunung Megang-Penanggiran

Jumat 08-03-2024,09:45 WIB
Reporter : Purwanto
Editor : Dian

Lahatpos.co – Ini rilis PT KAI Divre III Palembang terkait robohnya Girder Flyover Bantaian, Petak Jalur Gunung Megang-Penanggiran. Proses evakuasi sarana dan prasarana di petak jalur KA Gunung Megang- Penanggiran dampak dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian yang merupakan pekerjaan Proyek Strategis Nasional, dan sedang dalam pengerjaan dari Kementerian PUPR, Kamis (7/3) kemarin, jalur KA antara Gunung Megang - Penanggiran masih belum normal.

Imbas dari kejadian ini menyebabkan semua KA yang akan melewati petak jalan tersebut masih terhalang sampai pagi ini, Jumat (8/3). 

Untuk KA penumpang dan KA batubara masih belum bisa beroperasi, selain KA batubara, KA penumpang Bukti Serelo untuk keberangkatan hari ini, Jumat (8/3) masih dibatalkan.

Sampai pagi ini Jalur KA masih dalam proses normalisasi, evakuasi sarana dan material girder masih berlangsung di lokasi kejadian, sehingga masih belum dapat dilintasi, akibat kejadian tersebut KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan sebaliknya untuk keberangkatan hari ini Jumat (8/3) dibatalkan.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan untuk para calon pelanggan KA Bukit Serelo yang mengalami dampak gangguan ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast.

Bagi penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100%, dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim,  Lahat dan Lubuklinggau sampai tujuh hari kedepan. 

Aida menyebutkan, untuk pelanggan KA Bukit Selero yang akan berangkat hari ini berjumlah 1410 penumpang yang telah memiliki tiket, 710 untuk  penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan 700 untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Lubuklinggau- Kertapati.

Terkait informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

PT KAI Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KAI atas ketidaknyaman ini.

“Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” pungkasnya.*

Kategori :