Baru Tauh, Hanya Dengan Cara ini Kendaraan Kamu Aman dari Pencurian, Simpel dan Gampang Ternyata

Jumat 26-01-2024,17:42 WIB
Reporter : Novri
Editor : Novri

Lahatpos.co – salah satu investasi yang jelas ada bagi kita adalah kendaran, salah satunya motor, namun sayangnya, saat ini banyak terjadi kasus pencurian yang merugikan sang pemiliki kendaraan.

Kali ini kita akan membahas bagaimana tips dan trik menghindari pencurian kendaraan motor, hanya dengan menerapkan beberapa cara berikut ini, diyakini motormu aman dari incaran pencuri.

1. Gunakan Gembok Berkualitas Tinggi

Pilihlah gembok yang kuat dan tahan lama untuk mengamankan motor Anda. Gembok dengan tingkat keamanan yang tinggi akan membuat pencuri berpikir dua kali sebelum mencoba mencuri motor Anda.

2. Parkir di Tempat Terang dan Ramai

Parkirkan motor Anda di tempat yang terang dan ramai. Area parkir umum atau yang diawasi adalah pilihan yang baik, karena keberadaan orang banyak dan pencahayaan dapat membuat pencuri enggan mencoba tindakan mereka.

3. Pasang Sistem Keamanan Tambahan

Investasikan dalam sistem keamanan tambahan, seperti alarm motor atau GPS tracker. Alarm memberikan peringatan jika ada upaya pencurian, sementara GPS tracker membantu melacak lokasi motor jika dicuri.

4. Gunakan Penutup Motor

Gunakan penutup motor untuk menyembunyikan identitas dan fitur motor. Penutup motor juga memberikan lapisan tambahan yang sulit dilewati oleh pencuri.

5. Simpan Kunci dengan Bijak

Hindari menyimpan kunci motor di tempat yang mudah dijangkau atau terlihat oleh orang asing. Simpan kunci motor di tempat yang aman dan mudah diingat oleh Anda sendiri.

6. Periksa dan Amankan Area Parkir Rumah

Pastikan area parkir di rumah Anda aman. Pasang lampu otomatis atau CCTV untuk meningkatkan keamanan di sekitar motor. Keamanan area parkir rumah juga merupakan langkah penting dalam melindungi motor dari potensi pencurian.

7. Jangan Tinggalkan Barang Berharga di Motor

Kategori :