Noda Pada Baju Sulit Hilang, Gunakan 7 Cara ini, Baju Kamu akan Kembali Seperti Baru

Jumat 20-10-2023,21:19 WIB
Editor : Novri

Lahatpos.co – Penghilang Noda Pakaian Paling Ampuh. 

Bagi kamu yang suka baju berwarna terang pasti langsung naik darah ketika terkena noda yang sulit hilang pada pakaian.

Hal ini dikarenakan kotoran yang ada di baju berwarna cerah, khususnya putih akan lebih mudah terlihat dan mudah diamati oleh orang banyak. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan sangat menjaga warna baju cerah dan khususnya putih.

Namun yang perlu kamu ketahui, noda yang berwarna kuning pada baju putih anda, biasanya dikarenakan keringat kita sendiri.

Untuk itu selain berhati hati pada noda yang disebabkan makanan., kita juga wajib tuh menjaga tubuh kita,karna pastinya malu donk, jika noda yang tamapk mencolok berada pada ketiak kita sendiri.

Namun kamu jangan khawatir, karna disini kita akan membahas mengenai Penghilang Noda Pakaian Paling Ampuh yang bisa kamu coba setelah membaca artikel ini hingga selesai.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan noda kuning membandel yang ada di baju putih kamu. Yap! Kamu bisa merendam baju putih yang memiliki noda kuning tersebut pada air perasan jeruk lemon.

Buah jeruk yang satu ini memang memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi, yap itu adalah lemon. Jeruk lemon sendiri mengandung 5% asam sitrat dalam cairan buahnya. Inilah alasan mengapa cairan lemon sering digunakan sebagai alternatif solusi untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih kamu. 

Meskipun ini adalah cara tradisional, namun siapa sangka jika merendam baju yang memiliki noda kuning tersebut ke dalam cairan perasan lemon, dapat membuat noda kuning dari baju punah dan tak kembali lagi. 

Selain itu, keunggulan dari memakai perasan cairan lemon untuk menghilangkan noda kuning di baju putih adalah karena lemon menjadi salah satu buah yang mudah didapatkan. Tak hanya itu, harga dari lemon ini juga cukup terjangkau oleh semua kalangan. Jadi, jangan khawatir untuk tidak mendapatkan lemon ya. 

Cara untuk mengaplikasikannya sendiri, kamu cukup menyiapkan 3 buah lemon. Setelah itu, peraslah  lemon tersebut dan campurkan air hasil perasan lemon tersebut ke dalam air panas. Kemudian, aduk sampai cairan lemon dan air panas menyatu dengan rata dan tunggulah hingga air yang masih panas tersebut menjadi lebih hangat. 

Setelah air menjadi lebih hangat, masukan pakaian putih yang kamu miliki ke dalam ember yang sudah berisi dengan campuran lemon dan air ini. Pastikan semua bagian noda kuning pada baju kamu terkena cairan lemon ya. Lalu, diamkan lah baju yang direndam tersebut selama beberapa jam atau bisa juga semalam.

Setelah itu, cuci bersih baju seperti biasa dan bilas baju tersebut dengan air bersih hingga beberapa kali. Kemudian, jemur baju yang sudah bersih pada tempat yang teduh. Ketika menjemur pakaian, pastikan lah kalau bagian dalam baju berada di luar atau terbalik.

 

Cara selanjutnya untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda sendiri sering dipilih sebagai salah satu cara untuk  menghilangkan noda kuning di baju putih dengan cepat. Selain untuk mengatasi noda pakaian, bahan baking soda ini juga bisa digunakan untuk membersihkan sayuran dan bau tak sedap pada kulkas loh.

Apakah kamu pernah melihat dan menggunakan baking soda? Berikut adalah gambar dari baking soda.

Baking soda sendiri dapat berfungsi sebagai antiseptik ringan. Dengan fungsi tersebut bakteri yang ada pun bisa ikut terangkat. Bagaimana cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda kuning pada baju putih?

Beginilah caranya. Campurkan lah baking soda ke dalam air dan kemudian oleskan air baking soda tersebut ke bagian yang bernoda kuning di baju putih kamu. Setelah semua noda sudah dioleskan oleh cairan baking soda, maka rendam lah pakaian putih kamu ini ke dalam larutan baking soda tersebut selama 30 menit.

Setelah 30 menit berlalu, kamu sudah bisa mencuci pakaian putih tersebut dengan memakai deterjen. Kucek lah secara perlahan pada bagian yang bernoda kuning tadi. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga bagian bernoda kuning pada baju kamu tidak terasa licin dan busa akibat baking soda yang menempel. Pastikan semua bersih dan baking soda sudah hilang pada baju. 

Berikutnya kamu bisa menciba pasta gigi, Siapa di sini yang masih bingung dan heran mengapa pasta gigi menjadi salah satu bahan yang bisa menghilangkan noda kuning pada baju putih? Yap! Selain sebagai penghilang kerak pada gigi, pasta gigi sendiri ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan noda kuning di baju putih loh. Pasta gigi memiliki sifat abrasif yang sangat ampuh untuk melunturkan noda.

Kandungan dari pasta gigi sendiri adalah kalsium karbonat, magnesium karbonat, garam fosfat, gel silika terdehidrasi, aluminium oksida terhidrasi, dan juga silikat. Senyawa yang ada dalam pasta gigi ini tak hanya ampuh membuat gigi menjadi terlihat berkilau, tetapi juga bisa mengangkat noda kuning pada baju loh.

Cara mengaplikasikannya pasta gigi pada noda kuning yang ada pada baju putih cukup mudah loh. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi tersebut pada bagian yang bernoda kuning di baju putih. Setelah itu, gunakan sikat berbulu lembut untuk menyikat pada bagian bernoda pada baju putih, pastikan bulu sikat sangat lembut sehingga tidak merusak serat baju ketika kamu menghilangkan noda pakaian. 

Pasta gigi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan sepatu putih yang kotor loh. Pasalnya, pasta gigi juga mengandung pemutih yang bisa digunakan untuk membersihkan pakaian atau sepatu putih. Pasta gigi saja bisa membersihkan noda kuning pada baju dan sepatu yang berwarna putih, kalau kamu, apakah kamu sudah rajin menggosok gigi dan menjaga gigi kamu tetap putih?

Jangan lupa untuk merawat gigi kamu ya, karena gigi juga penting untuk dijaga. Selain untuk kesehatan, gigi juga bisa menambah kepercayaan diri kamu saat berpenampilan loh.

Itulah tiga cara yang dapat kamu jadikan sebagai Penghilang Noda Pakaian Paling Ampuh.

 

Artikel ini telah tayang di Lahatpos.disway.id dengan judul Noda Pada Baju Sulit Hilang, Gunakan 7 Cara ini, Baju Kamu akan Kembali Seperti Baru

Kategori :