Target Empat Lawang Sejajar Dengan Kabupaten Lain

Jumat 17-03-2023,10:22 WIB
Reporter : Sumantri
Editor : Sumantri

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, menargetkan Kabupaten Empat Lawang, mendapatkan hasil yang terbaik, sehigga bisa sejajar dengan Kabupaten lain sebagai Kabuapten peduli HAM.

Hal ini dikarenakan, Kabupaten Empat Lawang, belum pernah mendapatkan nilai sebagai Kabupten peduli HAM.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Setda Empat Lawang Budi Sumitro Bahgia, usai penilaian kriteria Kabupaten peduli HAM, ruang rapat Sekda Empat Lawang, Kamis (16/3).

"Ini baru mau penilaian, kita harapkan kita bisa sejajar dengan Kabupaten lain. Sebab kita belum pernah ada nilai dari tahun kemarin, nah tahun ini kita harapkan yang terbaik," ungkap Budi, Kamis (16/3/2023).

Untuk penilaian lanjut Budi, ada 10 kriteria hak yang dinilai, itu terdiri dari hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak turut serta dalam pemerintahan, hak atas keberagaman dan pluralisme serta hak atas kependudukan.

"Hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak atas pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat, perumahan yang bersih dan sehat. Serta hak perempuan dan anak," jelasnya.

Dilanjutkannya, untuk teknis penilaiannya sendiri, tiap-tiap OPD mengisi quwisioner yang disiapkan oleh kemenkumham dan dilengkapi data pendukung dari OPD sample.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melalui Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, meminta kepada para OPD untuk mengikuti penilaian ini sampai tuntas.

"Saya minta juga penuhi apa saja yang diminta oleh tim penilai tersebut. Baik itu berupa data ataupun pengisian kuis sioner," pungkasnya. (01)

 

 

 

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait