TK Bina Insani (Member of Emirates) Terapkan Metode Belajar Outing Class

Kamis 20-10-2022,09:59 WIB
Reporter : Novri Yanto
Editor : Ibrahim

LAHAT, LAHATPOS.CO - Belajar dianggapsesuatu yang membosankan bagi sebagian besar peserta didik. Belajar di kelas, dengan aktifitas yang selalu sama, monoton dari jam ke jam, dari hari ke hari menjadikan belajar tidak menarik lagi bagi siswa. Antusiasme dalam mengikuti pembelajaran juga berkurang, siswa cenderung pasif , dan tidak ada kreatifitas maupun inovasi inovasi yang muncul dari peserta didik. Berbagai metode pembelajaran bermunculan untuk meningkatkan minat dan antusiasme siswa dalam belajar. Guru dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan metode pembelajaran.

Salah satu metode pembelajaran yang dinilai dapat meningkatkan semangat dan antusiasme peserta didik adalah melalui outing class. Seperti kegiatan Yang di Lakukan Oleh TK bina insani(member of Emirates lahat) ini, 

Yakni mlakukan kegiatan outing class ke pizza hut pada hari rabu 19 Oktober 2022, Terlihat anak anak Yang begitu antuasias dalam mengikuti kegiatan ini. 

Ketua yayasan Emirates Islamic school Lahat Marwan ardiansyah SE MSI mengatakan,  kegiatan ini merupakan agenda rutin kita,  ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan memberikan dampak yang baik untuk anak anak karna Dengan belajar di luar kelas siswa akan merasakan sensasi baru dalam kegiatan belajarnya. Dengan Mengajak siswa keluar dari rutinitas yang biasa dilakukan di kelas tentunya akan menggugah rasa ingin tahu siswa tentang apa yang akan dipelajarinya. Outing class memberikan pengalaman siswa untuk belajar dengan alam, belajar dengan object secara langsung, belajar dengan ahlinya, bukan lagi sajian materi-materi pelajaran yang bersumber dari teks book. 

Outing class dapat menciptakan nuansa belajar seperti sebuah petualangan yang menantang, mengamati objek yang dipelajari secara langsung, menemukan hal-hal baru yang menggelitik untuk dipelajari lebih mendalam. Mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah dialami. Hal ini akan menumbuhkan rasa ingin tahu siswa dan memotivasi siswa untuk terus menggali semua potensi yang dimiliki. Menyelesaikan tantangan belajar dalam rangkaian kegiatan pembelajaran outing class. Tutupnya.

Kategori :