Persiapan Kodim 0405/Lahat Tanam Jagung Perdana di Lahan 5 Hektar

Sabtu 16-07-2022,17:32 WIB
Reporter : Bernat
Editor : Bernat

LAHAT, LAHATPOS.CO - Guna mendukung program ketahanan pangan nasional yang diprakarsai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sedang mempersiapkan lahan seluas kurang lebih 5 Hektar (Ha).

"Betul, dijadwalkan Senin (18/7/2022), penanaman perdana jagung bersama Bupati Lahat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)," sebut Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Sabtu (16/7/2022).

Toni Oki Priyono menuturkan, tentunya dengan penanaman bibit jagung, akan membantu permasalahan pangan apabila nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pastinya, program ini kedepannya akan membantu sekali, terutama masyarakat membutuhkan kebutuhan pangan jagung sebagai pengganti beras bahan makanan pokok kita," ungkapnya.

BACA JUGA:H Kalok, Mantan Sekretaris Cik Ujang Pimpin DPC Partai Demokrat Pagar Alam

Dirinya menambahkan, pastinya mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota, pemerintah begitu mendukung sekali, dalam penyediaan ketersediaan pangan, selain beras maupun lainnya.

"Kita akan terus bersinergis dengan pemerintah dan juga Forkompimda, terlebih lagi, mengingat pandemi covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda hilang dari muka bumi ini. Oleh karena itulah, mari kita saling berdoa supaya permasalahan bisa teratasi," tegas Toni Oki Priyono. (BERNAT)

Kategori :