Pemda Lahat

Bantu Normalisasi Aliran Sungai Lingsing Desa Banuayu, Partai Demokrat Turunkan Alat Berat

Bantu Normalisasi Aliran Sungai Lingsing Desa Banuayu, Partai Demokrat Turunkan Alat Berat

Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lahat menurunkan alat berat untuk membantu Pemerintah Desa Banuayu menormalisasi sungai, agar aliran sungai dapat dipindah dan jauh dari pemukiman warga.--

LAHATPOS.CO, Kikim Selatan - Banjir melanda Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat membuat arus aliran sungai berubah. Untuk itu Pemerintah Desa meminta bantuan alat berat untuk normalisasi aliran Sungai Lingsing yang melintasi Desa Banuayu, Sabtu (25/3/2023).

Untuk itu Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lahat menurunkan alat berat untuk membantu Pemerintah Desa Banuayu menormalisasi sungai, agar aliran sungai dapat dipindah dan jauh dari pemukiman warga.

Kades Banuayu Safri menuturkan pekerjaan yang dimulai sejak 20 Maret 2023 ini diperkirakan akan berlangsung sekitar dua minggu kedepan.

“Tujuan dari kegiatan normalisasi sungai ini adalah untuk mengatasi dampak banjir bandang dan menormalkan aliran Air Lingsing supaya ke depannya dapat meminimalkan dampak risiko terjadinya kembali musibah banjir,” kata Kepala Desa Banuayu.

Sementara itu Dodi, tokoh masyarakat Desa Banuayu mengatakan mewakili masyarakat Desa Banuayu mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat Sumatera Selatan dan Kabupaten Lahat serta Bupati Lahat Cik Ujang telah menormalisasi Sungai Lingsing di Desa Banuayu dengan menurunkan langsung alat berat.

"Alhamdulillah sekarang aliran sungai sudah bisa dialihkan dan tidak lagi berdekatan dengan pemukiman, serta sampah sampah yang menumpuk yang menggangu aliran sungai sudah dibersihkan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: