puasa mui lahat

Budidaya Itik Pedaging, Program Ketahanan Pangan Desa Ulak Pandan Lahat

Budidaya Itik Pedaging, Program Ketahanan Pangan Desa Ulak Pandan Lahat

Acara sosialisasi Budidaya Ternak Itik di Gedung Serbaguna Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat, Kamis 1 Desember 2022.-Foto : Purwanto-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Ketahanan Pangan Desa Ulak Pandan sebesar 20 persen direalisasikan untuk Budidaya Itik Pedaging.

Program ketahanan pangan budidaya Itik Pedaging akan dikelola oleh Kelompok Ternak Itik Pandan Jaya Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Ulak Pandan, Kasmiana melalui Sekdes Ulak Pandan 

Iqbal kepada lahatpos.co disela sela  sosialisasi Budidaya Ternak Itik di Gedung Serbaguna Desa Ulak Pandan  Kecamatan Merapi Barat, Kamis 1 Desember 2022.

BACA JUGA:Pipa Intake Bocor, Ribuan Kubik Air PDAM Terbuang Sia-sia

Menurut Iqbal, tahap awal bibit yang akan dibeli sebanyak 2000 bibit Itik.

Umur bibit Itik berkisar 2 minggu. 

Jika kondisi kandang bisa muat lebih banyak, kemungkinan akan ditambah 1.000 bibit Itik.

"Target dari budidaya Itik ini diharapkan dalam waktu tiga sampai empat bulan sudah bisa panen. Itik yang kita budidaya ini merupakan itik untuk pedaging," ungkapnya.

BACA JUGA:Polres Lahat Amankan Diduga Aktivitas Penimbunan dan Niaga BBM Tanpa Izin

Camat Merapi Barat Drs Erlambang MM berharap semoga kegiatan ketahanan pangan budidaya ternak Itik dari Kelompok Tani Pandan Jaya, dapat berjalan baik, lancar sehingga bisa menjadi contoh untuk desa desa lain.

Hadir juga sebagai narasumber/pengisi materi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Lahat Drh Astin Tri Saputra MSi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: