puasa mui lahat

Masyarakat Desa Gunung Agung Gotong Royong Bersama Bersihkan Siring Induk

Masyarakat Desa Gunung Agung Gotong Royong Bersama Bersihkan Siring Induk

Warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat, melaksanakan gotong royong siring induk.-Foto : dok/lahatpos.co-

MERAPI BARAT, LAHATPOS.CO - Kegiatan rutinitas masyarakat Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat pada Minggu pagi 25 September 2022, gelar gotong royong. Warga gotong royong bersama membersihkan selokan/siring induk di sepanjang Desa Gunung Agung


Warga Desa Gunung Agung melaksanakan gotong royong membersihkan siring induk.-Foto : dok/lahatpos.co-

Kepala Desa Gunung Agung Darussalam mengatakan, kegiatan minggu pagi ini, masyarakat Desa Gunung Agung kerja bakti membersihkan siring dan selokan.

Kegiatan ini memang kita jadwalkan bersama masyarakat, untuk membersihkan siring /selokan dari kampung satu sampai kampung empat.

“Dari kegiatan ini kita harapkan saluran air dapat lancer, terutama jika terdapat sampah di saluran air tersebut. Alhamdulillah masyarakat Desa Gunung Agung cukup ramai dan antusias mengikuti gotong royong ini,” ucap Darussalam. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Minta Masyarakat Tidak Panik Sikapi Semburan Lumpur di Indralaya

BACA JUGA:PT Pertamina Pantau Lokasi Sumur Bor Indralaya Keluarkan Semburan Lumpur

Lebih lanjut Darussalam menjelaskan, bahwa tujuannya membersihkan siring agar salurkan air dapat lebih lancar.

Jika sewaktu-waktu hujan aliran air tidak tersumbat dan lingkungan juga lebih bersih sehingga masyarakat dapat lebih sehat. 

“Harapan kami kepada masyarakat Desa Gunung Agung agar dapat menjaga kebersihan. Jangan buang sampah sembarangan, terutama di aliran siring sehingga tidak menghambat saluran air,” harapnya. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi kepada masyarakat Desa Gunung Agung, Babinsa, LPM, BPD, yang telah ikut berpartisipasi dalam gotong royong hari ini. Kami berharap masyarakat Desa Gunung Agung tetap rukun dan kompak,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: