Pemda Lahat

Antisipasi Unjuk Rasa dan Kebakaran, PT Pertamina Gelar Simulasi OKD

Antisipasi Unjuk Rasa dan Kebakaran, PT Pertamina Gelar Simulasi OKD

SIMULASI OKD : Petugas kebakaran PT Pertamina Regional Lahat, sedang melakukan simulasi OKD, Rabu (14/9/2022), Foto : Aj Perdana--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Aksi unjuk rasa dari pekerja buruh kontraktor, sehingga membuat terjadi peristiwa kebakaran mobil tangki di Filling Shed. Rupanya ini hanya simulasi OKD dilakukan untuk meningkatkan awareness atas aspek keselamatan, dan antisipasi penanggulangan keadaan darurat yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Kegiatan ini dikemas dalam simulasi organisasi keadaan darurat (OKD), yang merupakan salah satu cara untuk menguji kehandalan sistem penanggulangan keadaan darurat di lingkungan Pertamina serta memberi bekal kesiapsiagaan kepada para pekerja dan mitra kerja, khususnya di lingkungan fuel terminal Lahat," ucap Fuel Terminal Manager Lahat, Yunus Yogha Nantha, Rabu (14/9/2022).

Yunus menambahkan, kegiatan OKD, dan ini merupakan agenda tahunan dari Pertamina Persero.

"Ini merupakan bagian simulasi dari keadaan darurat, sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan, sehingga bisa mengantisipasi bagaimana kita menyiapkan personil," paparnya.

Dirinya berharap, bagaimana menyikapi kebakaran terutama di daerah Filling Shed, dalam simulasi penanggulangan keadaan darurat ini.

"Pihak pertamina juga berkoordinasi dengan pihak eksternal untuk membantu tim penanggulangan keadaan darurat, yaitu melibatkan Pemadam Kebakaran, TNI, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan juga Rumah Sakit terdekat," tandas Yunus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: