Pemda Lahat

Pelaku Wisata Bentuk DPC Masata Kabupaten Lahat, Berikut Nama Nama Pengurusnya

Pelaku Wisata Bentuk DPC Masata Kabupaten Lahat, Berikut Nama Nama Pengurusnya

Foto bersama Pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat-Foto : Mario for Lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Lahat - Para pelaku wisata di Kabupaten Lahat yang berasal dari beberapa destinasi wisata dan kecamatan, hari ini Jumat 5 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB, berkumpul di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Bertemu para penggiat/pelaku wisata dalam rangka pengukuhan pengurus DPC Masata (Masyarakat Sadar Wisata) Kabupaten Lahat periode 2022 - 2027.

Dasar pembentukan pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2009, tentang Kepariwisataan seperti disampaikan Ketua Panitia Aidil Fajar.

Kemudian Herlan Asfiudin selaku Ketua DPD Masata Sumatera Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas pengukuhan pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat yang merupakan pengukuhan pengurus DPC Masata pertama di Provinsi Sumatera Selatan.

Babe Herlan mengatakan, daya tarik wisata di Kabupaten Lahat sangat melimpah, dan perlu terus dikembangkan. Apalagi nanti setelah jalan tol selesai, dimana jarak tempuh Palembang - Lahat hanya 2 jam perjalanan, sehingga Lahat akan dibanjiri wisatawan.

BACA JUGA:Karbak Setiap Jumat Rutin Dilakukan Jajaran Kodim 0405/Lahat

Senada juga disampaikan Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat Sri Muliati SH, bahwa Kabupaten Lahat sangat bersyukur dengan limpahan kekayaan alam dan budaya  yang ada.

“Kami akan terus kembangkan daya tarik wisata yang kami miliki,” ujarnya.

Ketua DPC Masata Kabupaten Lahat Ahmad Barmawi mengatakan, bahwa kekayaan alam dan budaya bila dikembangkan menjadi pariwisata akan maju berkembang dan memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat. Sedangkan kekayaan alam berupa pertambangan akan habis, karena terus digali.

“Ayo kita terus kembangkan pariwisata kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Siswa SMP Muhammadiyah Setor Hafalan dan Dengarkan Tausyiah

Apalagi tahun 2022 ini Kabupaten Lahat berhasil mengirimkan 2 destinasi wisata di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia Award 2022 yaitu, Agrowisata Tanjung Sakti kategori Destinasi Wisata Kreatif, dan Ayik Pacar kategori Destinasi Wisata Baru. “Karena kita mewakili Provinsi Sumatera Selatan, maka harus kita dukung agar keduanya menjadi juara,” lanjut Barmawi.

Pengukuhan pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat juga dihadiri oleh Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang juga seorang pengiat budaya wisata Kabupaten Lahat Mario Andramartik.

Kepala BNN Pagar Alam Andi, Kepala Cabang Bank Sumselbabel Taufiq Hidayat, dan penggiat wisata yang memadati Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. (*)

Pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat 


--
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: